HMI Cabang Cilegon Gandeng KAHMI Dan HIPKA Santuni Anak Yatim

0
28

CILEGON – (BTP) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Cilegon bersama Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon mengelar bakti sosial dengan menyantuni ratusan anak yatim yang tersebar di wilayah Kota Cilegon, kamis (14/05/2020).

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Cilegon Sahridho Alexander mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiasi pengurus HMI untuk membantu warga terutama anak-anak yatim yang berada di wilayah kota cilegon.

“Ada sekitar 108 anak yatim yang kita santuni yang berada di 11 Lingkungan yaitu, Lingkungan Banjarnegara, Lingkungan Cikerut, Lingkungan Kracak, Lingkungan Gempol Kulon, Lingkungan Gempol Wetan, Lingkungan Pecinan, Lingkungan Pabean, Lingkungan Kubang Wates, Lingkungan Giripade, Lingkungan Cikerai, dan Lingkungan Perigi,” jelasnya.

Sahridho mengaku, kegiatan bakti sosial ini juga sebagai momentum di bulan ramadan bahwa HMI harus berbagi, juga harus dekat dengan anak-anak yatim mengingat saat ini sedang terjadi wabah pandemi virus corona yang dianjurkan pemerintah harus berdiam diri dirumah dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah berkat dari dukungan para senior HMI (KAHMI dan HIPKA. red) baik moril maupun materil pemberian santunan untuk anak-anak yatim dapat berjalan lancar sehingga dapat membantu meringankan beban mereka ditengah pandemi virus corona,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kota Cilegon Dedi Arisandi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para juniornya karena saat ini banyak warga terutama anak-anak yatim yang harus disantuni.

“Mereka anak-anak yatim butuh uluran tangan kita agar beban kehidupan mereka ditengah wabah virus corona bisa meringankan terlebih saat ini sudah memasuki bulan suci ramadan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIPKA Kota Cilegon Amirudin Maruf akan terus mendorong dan mensuport kegiatan bakti sosial yang dilakukan para mahasiswa dalam wadah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) apalagi saat ini banyak kehidupan ekonomi di masyarakat sudah susah di tengah wabah virus corona.

“Kita terus dorong terutama untuk membantu warga akibat wabah virus corona, dan kegiatan bakti sosial ini jangan sampai terputus sampai virus corona benar-benar hilang,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.