Waspada: Copet Mulai Mengintai Jelang Lebaran

0
30

CILEGON – (BTP) – Seorang ibu rumah tangga bernama Fatonah (48) warga Kampung Pekaje RT 03/RW 01 Desa Batukuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, mengalami kecopetan saat sedang berbelanja di pasar kranggot, Kota Cilegon, pada kamis (14/05/2020).

Uang sebesar Rp 4 juta beserta perhiasan emas seberat 3 gram raib digondol pencopet.

“Saya sedang berbelanja untuk kebutuhan lebaran, kemudian saya baru sadar kalau uang yang ada di tasnya hilang saat akan membayar belanjaannya,” kata Fatonah yang ditemui di kantor keamanan pasar kranggot.

Dirinya mengungkapkan, uang yang hilang ini adalah uang dari hasil kerja yang ditabung selama satu tahun.

“Uang yang hilang itu hasil tabungan saya selama satu tahun, saya bawa uang Rp 4 juta yang rencananya untuk membeli baju anak dan keperluan lebaran dan mengganti anting anak saya,” ungkapnya sambil menangis.

Sementara itu, Kepala Keamanan Pasar Kranggot, Agus Nali, mengaku selama bulan puasa ini yang melapor ke kantor keamanan sudah ada dua orang, semuanya mengaku kecopetan saat sedang berbelanja.

“Sepanjang bulan puasa ini ada dua orang yang melaporkan kehilangan uang, semuanya korban mengaku kecopetan ketika hendak berbelanja, dan untuk itu saya berpesan kepada pengunjung di Pasar Kranggot untuk berhati-hati dan selalu waspada, apa lagi ini mau mendekati lebaran,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.