Setelah Dibanjiri Wisatawan, Kini Pantai Anyer Kumuh Dibanjiri Sampah

0
31

SERANG – (BTP) – Pasca liburan panjang akhir tahun dan libur lebaran idul fitri membuat tempat wisata pantai anyer yang sebelumnya dipadati pengunjung dan wisatawan yang mengisi waktu liburan, kini kondisinya kumuh dan dibanjiri sampah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, banyaknya sampah-sampah plastik bekas jajanan para pengunjung pantai ini terlihat berserakan di pinggir pantai. Bahkan ironisnya, terdapat puluhan botol kaca yang diduga bekas pesta minuman keras para wisatawan pada malam hari di tepi pantai.

Ridwan seorang warga sekitar pantai yang juga berdagang di pinggir pantai mengaku, para pengunjung dan wisatawan tidak sadar diri akan perlunya kebersihan untuk menjaga keindahan pantai anyer.

“Kita pemilik warung kan sudah maksimal membersihkan sampah, tapi ya di tempat jualannya. Memang pengunjung yang kumpul di satu titik itu tidak disatuin bekas jajanannya ke plastik dan membiarkan sampahnya acak-acakan,”

Sementara itu, Fitri salah seorang pengunjung sangat menyayangkan kondisi pantai anyer yang dengan keindahan panorama hamparan laut lepas dengan deburan ombak yang kondisinya dibanjiri sampah.

“Iya nih banyak sampah-sampah plastik bekas jajanan para pengunjung wisatawan yang berserakan di pinggir pantai tanpa ada yang membersihkan. Seharusnya pengunjung dapat menjaga kebersihan, juga pemerintah terkait maupun pengelola pantai menyediakan bak sampah di sepanjang pantai,” pintanya. (RMP/BTP)

Comments are closed.