Sekretariat DPRD Banten Pastikan Lakukan Protokol Covid-19 Dalam Setiap Kegiatan

0
41

SERANG, – Sekretariat DPRD Banten memastikan telah melakukan Protokol Covid-19 Dalam Setiap Kegiatan tatap muka serta melakukan social distancing pada setiap peserta kegiatan yang dilakukan di gedung DPRD Banten.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka tentu kita beserta jajaran DPRD Provinsi Banten memberlakukan protokol covid-19 dengan menggunakan masker, dan melakukan social distancing dalam setiap kegiatan tatap muka,” ujar Sekretaris DPRD Banten Drs. E. A Deni Hermawan, M.Si. 

Lebih lanjut Deni mengatakan, bahwa di Kantor DPRD Banten rutin dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Selain itu Deni menjelaskan, antisipasi lainnya dalam mencegah penyebaran  Covid-19 di lingkungan sekretariat DPRD Banten yaitu dengan menyediaka hand sanitizer atau cairan pembersih tangan serta mengukur suhu tubuh bagi para pegawai.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan intruksi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten untuk mencegah penyebaran virus Corona. Upaya kita juga dengan menyediakan hand sanitizer serta melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pegawai,” tuturnya.

Lebih lanjut Deni mengatakan, pihaknya juga melakukan upaya dengan memperketat kunjungan dari pihak luar dengan membatasi kunjungan tersebut melalui penegakan SOP.

Deni menambahkan, antisipasi lainnya juga yang akan terus dilakukan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Banten mengenai penanganan dasar Covid-19 salah satunya yaitu dengan mewajibkan penggunaan masker.

“Tentunya upaya-upaya ini kita lakukan demi menjaga kesehatan serta penyebaran covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian pemerintah,” pungkasnya. (ADV)

Comments are closed.