Pemkot Cilegon Terima Bantuan Untuk Tangani Penyebaran Covid-19

0
53

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon menerima bantuan dari PT Asahimas dan PT Indorama berupa 100 pcs disposable hazmat suite, 100 box handscoon, 50 box medical mask, 30 pack adult diaper dan 500 liter disinfektan serta satu unit kendaraan ambulan yang bertempat di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, selasa (09/06/2020).

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, bantuan yang diterima akan segera disalurkan kepada yang membutuhkan, khususnya untuk ambulan akan diberikan untuk daerah Ciwandan yang saat ini juga diberikan oleh Camat Ciwandan Agus Ariyadi.

“Saya selaku gugus tugas mengucapkan terima kasih kepada PT Asahimas dan PT Indorama atas bantuan yang diberikan untuk Pemerintah Kota Cilegon dan bantuan ini sangat bermanfaat dan akan segera kami salurkan khususnya ambulan yang akan diberikan untuk daerah Ciwandan karena mobil ambulan di daerah Ciwandan sudah tidak bagus lagi,” katanya.

Edi melanjutkan, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan khususnya anak-anak dalam protokol kesehatan harus selalu diawasi.

“Saya tidak akan bosan untuk terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus tanamkan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan, selain itu untuk anak-anak penerapan protokol kesehatan harus selalu diawasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, General Manager PT Indorama Petrochemical Joni mengatakan, jika bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT Indorama Petrochemical kepada Pemerintah Kota Cilegon dalam penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan khususnya untuk tim-tim yang ada di lapangan dan mudah-mudahan bisa meringankan sedikit apa yang harus kita tanggung bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Divisioner Manager PT Asahimas Chemical Chanis berharap jika bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Pemerintah Kota Cilegon dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Saya berhaap bantuan ini bisa meringankan beban Pemkot Cilegon dalam memerangi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kota Cilegon ini dan semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.