PT SRI Donasikan Ribuan Masker Kepada Warga Kelurahan Gunung Sugih

0
47

CILEGON – (BTP) – PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) yang merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara Michelin dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk memberikan donasi kepada 3.000 warga yang tinggal di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, jumat (19/06/2020).

Penyerahan donasi berupa ribuan masker ini dilakukan secara simbolis oleh Vice President Director, Ali Mustofa yang didampingi Direktur PT SRI, Mursosan Wiguna yang diterima secara langsung oleh Lurah Gunung Sugih, Bustanil Arifin dan disaksikan perwakilan warga di Kantor Kelurahan Gunung Sugih.

“Donasi masker yang diberikan ini sebagai langkah preventif guna membantu warga Gunung Sugih mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih juga belum ada tanda-tanda selesai. Penyerahan secara simbolis ini akan dilanjutkan kembali dengan melibatkan relawan yang merupakan karyawan PT SRI untuk menyerahkan masker secara langsung ke warga Gunung Sugih,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Vice President Director, Ali Mustofa, sebanyak 3.000 masker kain yang diberikan kepada pihak kelurahan untuk dibagikan kepada warga Gunung Sugih, diharapkan bisa mampu membantu masyarakat sekitar untuk melakukan pencegahan penularan COVID-19.

“Ini ada 3.000 masker kain yang kita berikan untuk dibagikan kepada warga dimana setiap warga mendapat satu masker. Ini bisa cuci pakai dan kami berharap ini bisa bermanfaat untuk warga hidup ditengah pandemi COVID-19,” ungkapknya.

Hingga tanggal 18 Juni 2020 data Covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon tercatat, jumlah positif Covid-19 sebanyak 29 orang, 23 orang diantaranya masih dalam perawatan dan 6 orang sembuh.

“Penyerahan donasi masker ini juga sebagai bentuk kontribusi PT SRI dalam membantu Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Lurah Gunung Sugih Bustanil Arifin mengucapkan terimakasih kepada PT SRI yang telah mendonasikan masker kepada warga di sekitar lingkungan Kelurahan Gunung Sugih.

“Bantuan masker ini sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 khususnya,” ucapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.