Cegah Covid-19, Ratusan Petugas Verfak Pilkada Kota Cilegon Jalani Rapid Test

0
27

CILEGON – (BTP) – Ratusan petugas dari Panitia Pemungutan Suara atau PPS tingkat Kelurahan, Peneliti Verifikasi Faktual berkas calon perseorangan atau independen, anggota dan staf KPU Kota Cilegon mengikuti rapid test di Kantor KPU Kota Cilegon, kamis (25/06/2020).

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi saat ditemui mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesahatan Kota Cilegon secara satu persatu terlebih dahulu mengecek suhu tubuhnya para peserta yang akan melakukan Verifikasi Faktual sebelum melanjutkan melakukan rapid test.

“Kita cek suhu tubuhnya terlebih dahulu, kemudian dilanjurkan dengan dilakukannya rapid test, hal ini sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhadap para petugas yang akan melakukan verifikasi faktual,” katanya.

Irfan melanjutkan, terdapat 307 orang yang mengikuti rapid test, ini terdiri dari 129 orang petugas Panitia Pemungutan Suara atau PPS, 138 orang petugas peneliti, dan 30 orang anggota dan staf KPU Kota Cilegon.

“Mereka 307 orang yang dilakukan rapid tes ini akan turun ke lapangan melakukan tugasnya dengan bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat untuk melakukan Verifikasi Faktual berkas calon perseorangan sebagai tahapan lanjutan Pilkada pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Dan alhamdulillah dari 307 orang yang di rapid test tidak ditemukan adanya petugas Verfak yang hasilnya reaktif Covid-19,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.