Puluhan Pengawas Lapangan Verfak Jalani Rapid Test

0
37

CILEGON – (BTP) – Puluhan petugas pengawas Pemilu dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga kepada anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Lapangan (PL) mengikuti rapid test yang bertempat di aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon, jumat (26/06/2020).

Komisioner Bawaslu Kota Cilegon Urip Haryantoni yang ditemui di lokasi mengatakan, digelarnya rapid tes massal ini sesuai arahan dari Bawaslu RI yang menginstruksikan bahwa seluruh anggota Bawaslu dan Panwascam untuk mengikuti protokol kesehatan yang salah satunya adalah rapid test.

“Sebelumnya saya berkoordinasi pada senin kemarin ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19, saya diarahkan ke Dinas Kesehatan sehingga pada akhirnya hari ini kami melakukan rapid test,” katanya.

Urip melanjutkan, dalam rapid test ini terdapat 67 petugas yang diantaranya 24 anggota Panwascam dan 43 orang Petugas Lapangan, ini sebagai langkah pencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Dan alhamdulillah dari 67 petugas yang telah menjalani rapid test ini tidak ada satupun yang ditemukan reaktif Covid-19, mereka yang telah menjalani rapid test dan dinyatakan negaitf akan bertugas kelapangan untuk mengawasi tahapan pilkada pada Verifikasi Faktual berkas calon perseorangan atau independen yang akan digelar besok hingga 14 hari kedepan,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.