Dua Rumah Kebakaran, Satu Orang Alami Luka Bakar

0
33

CILEGON – (BTP) – Dua unit rumah yang berada di Lingkungan Sawah, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon ludes terbakar. Dalam musibah kebakaran ini, satu orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Media Kota Cilegon.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Eko Nanung Siswanto mengatakan, kebakaran terjadi pada pagi hari sekitar pukul 06:30. Diduga kebakaran tersebut akibat konsleting hubungan arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api dan mengenai bahan yang mudah terbakar hingga meluas dan merembet ke salah satu rumah lainnya.

“Api timbul dari percikan arus listrik salah salah satu rumah warga dan merembet ke rumah lainnya. Selain dua rumah yang mengalami kebakaran, juga salah seorang warga mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika untuk menjalani perawatan medis,” katanya, senin (29/06/2020).

Eko mengaku, api dapat dipadamkan setelah pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos merak dan bantuan dari pos damkar Kota Cilegon.

“Api berhasil dipadamkan dalam dua jam, dan masalah kerugian materil saat ini kami sedang menghitung estimasinya,” ungkapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.