Jalan Bareng Relawan Bacawalkot, Bawaslu Kota Cilegon Surati Lurah Gerem

0
24

CILEGON – (BTP) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon melayangkan surat pemanggilan terhadap Lurah Gerem Deni Yuliandi terkait beredarnya foto dan jalan bareng bersama relawan Bakal Calon Walikota Cilegon dan kegiatan politik yang melibatkan Lurah.

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, pihaknya telah mempelajari dan menelusuri salah satu jejaring akun media sosial facebook Korcam Grogol dan besok akan dilakukan pemanggilan untuk klarifikasi keberadaan salah satu Lurah yang ikut kegiatan politik.

“Sudah dilayangkan suratnya untuk pemanggilan (Lurah. red), dan besok agendanya akan dilakukan klarifikasi terkait kegiatan politik salah satu Bakal Calon Walikota Cilegon,” katanya, kamis (02/07/2020).

Dalam foto yang beredar di media sosial facebook, Siswandi mengaku selain melakukan pemanggilan terhadap Lurah, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap dua orang lainnya, yaitu Ketua Relawan Ati Marliati (RAM) Kecamatan Grogol, dan saudara Hasanudin.

“Kita juga besok akan melakukan pemanggilan untuk klarifikasi terhadap dua orang yang berada di postingan foto bareng di facebook,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Gerem Deni Yuliandi yang dikonfirmasi membantah ikut kegiatan politik karena, pihaknya hanya sebatas sebagai Lurah melayani masyarakat yang kebetulan warganya ada yang sakit dan tolong jangan dibawa-bawa ke politik.

“Kebetulan ada warga ingin membantu, itu juga didamingi oleh tokoh masyarakat yaitu Haji Nikmatullah, mereka ingin membantu salah seorang yang mengidap kanker payudara. Karena tidak tahu alamat warga yang sakit, itu-pun tidak ada atribut politiknya juga. Akhirnya saya mengantarkan ke rumahnya. Soal foto yang beredar di postingan akun facebook salah satu Bacalon Korcam Grogol, saya tidak tahu itu kang. Tolong ini jangan dibawa-bawa ke politik, ini murni cuma mengantar saja ke rumah orang yang sakit. Dan itu-pun kebetulan warga saya,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.