1.075 Jiwa Terpapar Covid-19 Di Kota Cilegon Dapat Bantuan Beras

0
35

CILEGON – (BTP) – Dinas Sosial Kota Cilegon bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kader dan Mahasiswa menyalurkn bantuan berupa beras kepada warga yang terpapar Covid-19 mulai dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga pasien yang positif.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana pada Dinas Sosial Kota Cilegon Tb Hkualizaman saat ditemui pada kamis (09/07/2020) mengatakan, beras yang didistribusikan ini merupakan beras CBP atau Cadangan Beras Pemerintah Kota Cilegon yang diperuntukan khusus untuk membantu warga yang terpapar Covid-19.

“Bantuan beras ini dibungkus plastik yang masing-masing perbungkus seberat 5 kilogram per jiwa dan langsung didistribusikan melalui Kelurahan kepada masing-masing warga yang tersebar di delapan Kecamatan,”

Pria yang akrab disapa Waway ini mengaku, untuk jumlah penerima bantuan beras ini sebanyak 1/075 jiwa dan pada tahap satu ini yang telah didistribusikan baru 665 jiwa. Setiap jiwa mendapatkan beras 5 kilogram di kalikan dengan jumlah anggota keluarga.

“Berdasarkan data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon jumlah yang terpapar mulai dari PDP, ODP, OTG hingga yang positif Covid-19 berjumlah 1.075 yang kita distribusikan, dan ditahap satu ini baru 665 jiwa, setiap keluarga yang terpapar satu jiwa mendapatkan 5 kilogram, jika dalam satu keluarga yang terpapar itu ada 3 maka mendapatkan tiga kantung plastik atau 3 dikalikan 5 kilogram menjadi 15 kilogram. Sudah dari kemarin kita menyalurkan bantuan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Cilegon, Grogol dan Pulomerak, dan saat ini yang sedang didistribusikan di Kecamatan Citangkil, Jombang dan Ciwandan, untuk besok di Kecamatan Cibeber dan Purwakarta,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.