Sabtu, 20 April 2024
Politik

Jelang Muswil PAN Banten, Pengurus DPC PAN Se-Kota Cilegon Usung 4 Kandidat

CILEGON – (BTP) – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional se-Kota Cilegon mengadakan silaturahmi dan pertemuan menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten, sabtu (11/07/2020).

Silaturahmi dan pertemuan para elit PAN Kota Cilegon ini untuk menjaga keharmonisan di internal PAN, menyusul calon Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Banten sudah bermunculan dan juga merupakan kader-kader terbaik PAN.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan pada DPD PAN Kota Cilegon Syaifullah Asas mengatakan, Musyawarah Wilayah PAN Banten rencananya akan digelar pada tanggal 25 Juli mendatang, dan diperlukan koordinasi dan silaturahmi antar DPC tingkat Kecamatan.

“Pertemuan ini pada intinya silaturahmi antar DPC, karena ranah pemilihan Ketua DPW pada Muswil PAN yang memiliki suara adalah DPC,” katanya usai rapat internal di salah satu restoran di Kota Cilegon.

Asas menjelaskan, nama-nama para kandidat yang telah beredar untuk persaingan merebut posisi pimpinan DPW nanti merupakan kader-kader terbaik yang dimiliki PAN Banten. Dan DPC PAN se-Kota Cilegon akan mengusulkan sebanyak empat nama ke tingkat DPD PAN Kota Cilegon.

“Ada empat nama calon kandidat pada forum DPC, diusulkan melalui DPD agar empat orang kandidat tersebut masuk ke dalam tim formatur,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum DPC PAN se-Kota Cilegon Subari mengungkapkan, diusulkannya ke empat orang kandidat ini ingin menjaga suasana kondusifitas dalam hajat lima tahunan pada Muswil PAN Banten. Dan pihaknya hanya akan mengantarkan nama-nama calon yang ada ke dalam tim formatur, yakni sebanyak empat orang kandidat.

“Para kandidat calon Ketua DPW PAN Banten yang diusulkan sebanyak empat orang ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi mereka adalah kader terbaik PAN,” ucapnya.

Sementara itu diketahui, empat nama kandidat calon Ketua DPW PAN pada Muswil 25 Juli mendatang adalah Dede Rohana Putra yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Banten Dapil Kota Cilegon, Syafrudin yang merupakan Walikota Serang, Hadi Mawardi sebagai anggota DPRD Banten Dapil Pandeglang dan Masrori yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPW PAN Banten. (RMP/BTP)