Pasien Covid-19 Di Kota Cilegon Sisa 1 Orang

0
39

CILEGON – (BTP) – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon saat ini sudah mulai berkurang, dalam sehari sebanyak lima orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan di berbagai Rumah Sakit di Jakarta dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, empat orang dinyatakan sembuh

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia dalam keterangan pers nya pada senin (13/07/2020) mengatakan, sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit, empat orang dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit.

“Yang pertama berinisial KK jenis kelamin laki-laki usia 38 tahun berdomisili di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang. Sebelumnya KK dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 24 juni oleh pihak RSKM Cilegon, kemudian pada tanggal 25 Juni KK dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Jakarta untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini tanggal 13 juli 2020 pihak rumah sakit darurat wisma atlit jakarta menginformasikan bahwa sdr kk dinyatakan sembuh dari covid-19,” katanya.

Aziz melanjutkan, yang kedua berinisial AP jenis kelamin laki-laki usia 36 tahun berdomisili di Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol.

“Sebelumnya AP dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 10 Juni oleh pihak RSKM Cilegon, kemudian pada tanggal 11 juni AP dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Jakarta untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini tanggal 13 Juli 2020 pihak Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Jakarta menginformasikan bahwa AP dinyatakan sembuh dari Covid-19,” lanjutnya.

Yang ketiga berinisial ZA jenis kelamin laki-laki usia 50 tahun berdomisili di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Sebelumnya ZA dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 26 Juni oleh pihak RSKM Cilegon, kemudian pada hari itu juga tanggal 26 Juni ZA dirujuk ke Rumah Sakit Pelni Jakarta untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini tanggal 13 Juli 2020 pihak Rumah Sakit Pelni Jakarta menginformasikan bahwa ZA dinyatakan sembuh dari Covid-19,” seraya menambahkan.

Aziz menuturkan, yang keempat berinisial MG jenis kelamin laki-laki usia 57 tahun berdomisili di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon.

“Sebelumnya MG dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 21 Juni oleh pihak RSKM Cilegon kemudian pada tanggal 22 Juni MG dirujuk ke RSUD Banten untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini tanggal 13 Juli 2020 pihak RSUD Banten menginformasikan bahwa MG dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selanjutnya keempat warga tersebut akan menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan untuk melewati masa inkubasi. Jadi sampai dengan hari ini tanggal 13 Juli 2020 kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon selama 4 hari terakhir masih berjumlah 38 kasus, terdiri dari tinggal 1 orang masih dalam perawatan, 36 orang sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” tuturnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.