Tanpa Pengawalan Saat Sidak, Walikota Cilegon Tegur Pegawai Tak Pakai Masker

0
21

CILEGON – (BTP) – Walikota Cilegon Edi Ariadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah ruang pegawai yang berdinas Sekretariat Daerah Kota Cilegon, pada kamis siang (16/07/2020) sekitar pukul 12:00 WIB.

Pantauan di lapangan, inspeksi mendadak yang dilakukan Walikota Cilegon seorang diri tanpa pengawalan ini masuk ke sejumlah ruangan seperti ruangan Bagian Bintal, ruang Bagian Kesra, ruang Bagian Organisasi, ruang Bagian Pemerintahan dan ruang bagian lainnya dan kedapatan para pegawai yang tidak menggunakan masker, bahkan ada seorang pegawai yang sedang asyik bermain game sehingga Walikota Cilegon menegurnya.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memeriksa penggunaan masker oleh pegawai pada masa kerja adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ada pegawai yang tidak pakai masker langsung saya tegur tuh, maskernya harus dipakai walau didalam ruangan saat kerja, dan saat ini di ruangan tertutup juga tingkat penyebarannya Covid-19 cukup tinggi,” katanya.

Walikota meminta seluruh instansi bisa melaksanakan protokol kesehatan lantaran berdasarkan data yang tercatat pada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Cilegon angka yang positif sudah menurun dan dinyatakan sembuh.

“Meski banyak pasien Covid-19 yang positif sembuh dan menyisakan satu orang, namun angka Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Cilegon masih tercatat cukup tinggi, saya akan terus mengawasi terus para pegawai yang tak pakai masker,” ucapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.