Pleno Verfak KPU, Pasangan Perseorangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin Melenggang Maju Di Pilkada Kota Cilegon

0
26

CILEGON – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di aula ruang rapat Kantor KPU Kota Cilegon, selasa (21/07/2020).

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dihadiri oleh para Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota, Bawaslu Kota Cilegon, unsur Pemerintah Kota Cilegon, Kepolisian dan TNI.

“Dari hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dua pasangan Bapaslon Ali Mujahidin-Firman Mutakin memperoleh 39.262 dukungan, calon lainnya yakni, Lukman Harun-Nasir sebanyak 8.935 dukungan dan pasangan Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi sebanyak 7.037 dukungan,” kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi usai rapat pleno Verifikasi Faktual tingkat Kota.

Irfan mengungkapkan, dalam pleno Rekapitulasi Dukungan atau Verifikasi Faktual pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin melebihi ambang batas yang ditentukan oleh KPU Kota Cilegon yakni 24.699 syarat dukungan.

“Untuk pasangan Bapaslon Lainnya yang belum memenuhi syarat dukungan, kita (KPU) memberikan tenggat waktu satu pekan untuk melakukan perbaikan terhadap dua pasangan bakal calon tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Cilegon Ali Mujahidin mengucapkan terima kasih kepada tim LO, Bawaslu, KPU, PPK, PPS, PPL, TNI dan Polri yang telah mengawal proses Verifikasi Faktual dengan berjalan lancar.

“Insyaallah perubahan di Kota Cilegon selangkah lagi, dinasti dan korupsi harus berhenti,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Firman Mutakin mengaku, telah masuknya jumlah dukungan diatas ambang batas yang ditentukan KPU, pihaknya akan beristirahat dulu di dunia entertainmen dan akan fokus ke tahapan Pilkada selanjutnya.

“Karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak untuk pemilihan kepala daerah dan saya sendiri akan fokus ke tahapan selanjutnya untuk memenangkan Pilkada dan akan membangun kota kelahirannya,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.