Tiga Menteri Ke Dermaga Eksekutif, Calon Pengguna Jasa Terlantar 6 Jam

0
50

CILEGON – (BTP) – Layanan penumpang di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, menutup sementara Dermaga Eksekutif Merak selama empat jam, menjelang dilaunchingkannya aplikasi pembelian tiket online Ferizy yang diluncurkan PT ASDP Indonesia Ferry, oleh tiga Menteri, Yakni Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan Menteri Pariwisana, pada sabtu (25/07/2020).

Namun sayangnya, penghentian layanan penyeberangan selama empat jam lebih itu tidak disosialisasikan kepada calon penumpang maupun pengguna jasa, sehingga calon penumpang dan pengguna jasa sempat terlantar akibat harus menunggu lama, mengingat adanya penutupan Dermaga Eksekutif untuk umum. Penyeberangan kapal eksekutif bagi penumpang umum yang semula dijadwalkan berangkat jam 12.00 WIB, harus mundur dan dibuka kembali pukul 14.30 WIB.

Salah seorang penumpang bernama Jacky, mengaku kesal karena sebelumnya pihak ASDP Merak tidak mengumumkan rencana kemunduran jadwal keberangkatan, pihaknya baru mengetahui setibanya di pintu masuk pelabuhan.

“Tadi enggak boleh masuk katanya ditutup ada acara Menteri, saya enggak tahu malah karena pas saya beli tiket online jadwal berangkat nya jam 12.00 WIB. Tapi nanti pukul 14.30 WIB baru bisa nyeberang. Harusnya dikasih info biar saya juga gak datang pagi sekali ke Pelabuhan,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan, penumpang lain yang enggan disebutkan namanya. Lelaki asal Tangerang yang membawa koper bersama istri dan anaknya itu mengaku harus luntang-lantung di depan teras Dermaga karena tak diizinkan masuk ke area ruang tunggu.

“Saya mau nyeberang pake tiket kapal yang eksekutif. Harusnya berangkat bentar lagi, tapi enggak bisa masuk. Nanti kapalnya sore katanya baru ada. Nggak tau kalau mau ada beginian,” ujarnya.

Sementara itu, pihak keamanan Dermaga Eksekutif Rohmadi mengaku, pihaknya terpaksa tidak mengizinkan para calon penumpang masuk ke dalam Dermaga Eksekutif, karena perintah protokoler Kementerian.

“Maaf tidak bisa, ini perintah protokol Kementerian jumlah orangnya dibatasi. Diatas sedang launching aplikaso Ferizy jadi kalau bukan undangan, mohon maaf tidak kami izinkan masuk. Penyeberangan baru akan dibuka setengah tiga sore nanti,” jelasnya saat berjaga didepan pintu masuk.

Pantauan di lokasi, para calon penumpang akhirnya bisa masuk ke dalam Dermaga Eksekutif, setelah rombongan Tiga Menteri meninggalkan Pelabuhan Merak bertolak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (RMP/BTP)

Comments are closed.