Pertama Digelar, Pemkot Cilegon Akan Gelar Sholat Idul Adha Di Alun-Alun

0
26

CILEGON – (BTP) – Ada yang berbeda yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Cilegon pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini, Pemerintah Kota Cilegon yang sudah-sudah melaksanakan dua hari raya Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Agung, kini berencana akan melaksanakan sholat Idul Adha di alun-alun Kota Cilegon.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Cilegon Rahmatullah membenarkan, pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini Pemkot Cilegon akan menggelar sholat Idul Adha di Alun-alun Kota Cilegon.

“Ya betul, pada tahun ini Pemkot akan melaksanakan sholat Idul Adha di Alun-alun Kota Cilegon. Berbagai persiapan saat ini sedang kita lakukan guna memberikan pelayanan bagi para jamaah yang hendak melaksanakan sholat Idul Adha,” katanya, senin (27/07/2020)

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Kang Rahmat mengaku, persiapan dari rapat kecil bersama dengan pihak terkait hingga peninjauan lokasi sedang dilakukan hal ini untuk memberikan kenyamanan para jamaah yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha.

“Tadi kami sudah rapat dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tadi kita telah melakukan peninjauan lokasi, dan juga bagi jamaah sholat Idul Adha di Alun-alun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan untuk memberikan kenyamanan pihak kami juga akan menempatkan sarana sanitasi disetiap tempat dan sebelum pelaksanaan sholat pihak kami akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi tersebut, jamaah juga harus menggunakan masker,” ujarnya.

Disinggung untuk di Masjid Agung Nurul Ikhlas juga tetap melaksanakan sholat Idul Adha, pihaknya memastikan untuk Masjid Agung Nurul Ikhlas untuk tahun ini ditiadakan dan semua difokuskan di Alun-alun.

“Tahun ini sholat Idul Adha kami fokuskan di Alun-alun Kota, dan sebagai Iman dalam sholat Idul Adha di Alun-alun ini adalah Ketua MUI Kecamatan Purwakata yakni KH Habibi, untuk Khotib Kepala Kemenag Mahfudin,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.