Warga Simpang Tiga Keluhkan Saluran Sungai Kedung Ingas Di Beton Pengelola Diskotik LM

0
23

CILEGON – (BTP) – Warga yang tinggal di Lingkungan Simpang Tiga RT 05 RW 02, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, mengeluhkan saluran Sungai Kedung Ingas dibeton oleh pihak pengelola Diskotik Lounge Modern (LM) untuk lahan parkir pengunjung.

Ketua RT setempat Rahmatullah mengatakan, pihak pengelola Diskotik LM itu terlalu angkuh dan tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu ke pihak pengurus Lingkungan saat akan membeton saluran Sungai Kedung Ingas.

“Kami selaku warga tidak mengusik pengelola Diskotik LM, tapi ketika saluran Sungai yang dibeton itu dapat menyebabkan banjir. Dan disini kami merasa terusik ditambah pihak pengelola ketika akan melakukan pembetonan tidak memberitahukan kepada kami. Dan kerena tidak ada pemberitahuan ke kami, kami menilai pihak LM angkuh karena tidak mau bermusyawarah terlebih dahulu jika akan melakukan membetonan,” katanya, selasa (28/07/2020).

Di tempat terpisah Lurah Ramanuju Amin Hidayat mengaku tidak mengetahui jika saluran Sungai Kedung Ingas yang berada di lingkungan Diskotik LM di beton oleh pengelola untuk lahan parkir. Menurutnya soal pembetonan diatas saluran Sungai Kedung Ingas yang dilakukan oleh pihak pengelola LM tidak ada pemberitahuan kepadanya dan baru tahu hari ini.

“Saya baru tau dari warga jika pihak pengelola Diskotik membeton Kali Kedung Ingas untuk lahan parkir, kemungkin besok kami akan meninjau apakah benar saluran sungai itu dibeton atau tidak, jika benar pihak kami akan berkonsultasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) langkah apa yang harus kami lakukan,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.