Bawaslu Kota Cilegon Gandeng Ormas Islam Antisipasi Kerawanan Pilkada

0
21

CILEGON – (BTP) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif terhadap sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU), Muhamadiyah, Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di salah satu restoran, di Kota Cilegon, rabu (29/07/2020).

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, pada Pilkada Serentak yang salah satunya digelar di Kota Cilegon ini, pihaknya menggandeng kepada sejumlah Ormas Islam dan OKP agar bisa turut serta berpartisipasi mengawasi dan meredam munculnya konflik saat berlangsungnya Pilkada nanti.

“Kita menggandeng dan mengumpulkan sejumlah Ormas Islam dan Organisasi Kepemudaan untuk bisa mengantisipasi konflik yang bakal rawan terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada di Kota Cilegon,”

Siswandi menyatakan, dengan digandengnya ketokohan para ulama juga sangat berpengaruh agar bisa berpartisipasi dan bisa meredam konflik yang rawan terjadi di tengah masyarakat. Selain itu, Organsiasi Kepemudaan juga bisa membantu berpartisipasi untuk mensukseskan Pilkada Serentak.

“Kita optimis dengan melibatkan masyarakat terutama dari Ormas Islam bisa mengawasi jalannya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon agar berjalan dengan aman dan lancar meski daerah Kota Cilegon memiliki nilai pada Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) tinggi oleh Bawaslu RI,” jelasnya (RMP/BTP)

Comments are closed.