Hari Pertama Sekolah Tatap Muka, Jumlah Siswa Dibatasi

0
28

CILEGON – (BTP) – Sejumlah sekolah di Kota Cilegon hari ini selasa (04/08) mulai menerapkan sekolah secara tatap muka, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Cilegon.

Dalam pertemuan secara tatap muka ini, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah dengan jumlah siswa yang masuk dibatasi separuhnya dari jumlah siswa per-kelas. Tak hanya itu, para siswa juga diwajidkan menggunakan masker dengan duduk secara bersilang dalam satu baris.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah saat ditemui usai meninjau sekolah tatap muka di SMP Negeri 7 Kota Cilegon mengatakan, memasuki era kenormalan baru ini pihaknya telah membolehkan sekolah secara tatap muka selama dua jam dan dilakukan secara parsial dengan jumlah siswa lima puluh persen.

“Kita saat ini masih memilah dan memilih sekolah-sekolah mana saja yang bisa dilakukan secara tatap muka sambil menunggu secara resmi surat edaran dari gugus tugas penanganan covid-19, meski Surat Keputusan Bersama 4 Menteri telah membolehkan sekolah secara tatap muka di zona hijau,” katanya.

Pihaknya menambahkan, dari puluhan Sekolah Menengah Pertama baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Cilegon, baru tiga puluh tiga sekolah yang memberikan laporan untuk melakukan sekolah secara tatap muka dan sisanya masih menunggu informasi dari pihak sekolah.

“Sekolah secara tatap muka ini mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP, namun masih ada sekolah yang belum siap melakukan belajar secara tatap muka, karena di wilayah Kelurahannya yang ada di sekolah itu masih masuk zona kuning, dan saat ini masih menunggu dan dinyatakan kesiapannya pada sekolah secara tatap muka,” tambahnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.