Pokmas Kelurahan Mekarsari Sabet Juara Satu DPW-Kel Award

0
27

CILEGON – (BTP) – Kelompok Masyarakat (Pokmas Kelurahan) Mekarsari, Kecamatan Pulomerak berhasil meraih predikat pertama terbaik dalam DPW-Kel Award yang digelar oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, rabu (05/08/2020).

Selain Pokmas Kelurahan Mekarsari, Pokmas Kelurahan Bulakan berada diurutan kedua dan Pokmas Kelurahan Kubangsari diurutan Ketiga.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Beatrie Noviana mengatakan, pada DPW-Kel Award ini Pokmas Kelurahan Mekarsari berhasil meraih predikat terbaik pertama disusul Pokmas Kelurahan Bulakan dan ditempat Ketiga Pokmas Kelurahan Kubangsari.

“DPW-Kel Award ini adalah anugerah penghargaan yang pertama kali diselenggarakan oleh Pemkot Cilegon melalui Bappeda. DPW-Kel Award adalah salah satu ajang penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Cilegon kepada Kelompok Masyarakat dan Kelurahan yang sudah terjalin kemitraan dengan baik antara pemerintah dan masyarakat. Dan penerima penghargaan adalah Kelurahan dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang memeiliki kinerja terbaik dalam penyelenggaraan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan Tahun 2019 berdasarkan dari hasil penilaian,” katanya

Beatrie mengaku, untuk Kelurahan Terbaik diberikan piala, piagam dan intensif dengan total Rp 325 juta yaitu tambahan anggaran belanja yang dianggarkan melalui APBD Kota Cilegon tahun 2021 dengan mekanisme sesuai dengan pertauran perundang-undangan yang berlaku.

“Diberikannya penghargaan bagi DPW-Kel terbaik ini diharapkan dapat memicu dan menjadi motivasi bagi pokmas dan Kelurahan untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pokmas Kelurahan Mekarsari Imron Rosadi mengaku, diraihnya predikat terbaik bukan semata-mata kerja Pokmas sendiri melainkan kerja bareng antara pihak Kelurahan dan para RT-RW maupun pengurus lingkungan yang sudah bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan DPW-Kel di Kelurahan Mekarsari.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama antara kami sebagai Pokmas, pihak Kelurahan dan masyarakat, dan harapan saya semoga bisa memotivasi yang lainnya agar Pokmas Kelurahan Mekarsari menjadi lebih baik lagi,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.