Walikota Cilegon: 42 Inovasi Baru Jangan Hanya Cuma Omongan Saja

0
48

CILEGON – (BTP) – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon menggelar Lounching Inovasi tahun 2020 yang bertempat di salah satu hotel, kawasan jalan lingkar selatan, Kota Cilegon, selasa (04/08/2020).

Dari total sebanyak 59 inovasi, terdapat 42 inovasi baru yang diusung dan sisanya sebanyak 17 inovasi telah dilaksanakan oleh 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kepala Bappeda Kota Cilegon Beatrie Noviana mengatakan, dalam lounching inovasi ini memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Tujuan dari kegiatan laboratorium inovasi ini yaitu untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah serta mempunyai maksud untuk mewujudkan percepatan peningkatan pelayanan publik, peningkatan daya saing daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan, jika terdapat satu inovasi yang unik dimana terdapat puskesmas yang memberikan pembelajaran kesehatan kepada sipil penjarah.

“Ada satu inovasi dimana inovasi tersebut memberikan pembelajaran kesehatan kepada sipil penjarah ini terjadi di lapas cibeber dan itu hanya ada di Kota Cilegon, alhamdulillah dari inovasi tersebut mendapatkan penghargaan,” jelasnya.

Bahkan orang nomor satu di Kota Cilegon ini berharap 42 inovasi baru yang akan dilounching bisa dapat diimplementasikan sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

“Mudah-mudahan 42 inovasi yang akan segera di lounching ini bukan hanya sekedar wacana atau omongan kosong belaka saja, akan tetapi bisa diimplementasikan sesuai dengan potensi yang dimiliki Kota Cilegon ini,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.