Pemkot Cilegon Sekolahkan Pedagang Pasar Tradisional Blok F

0
41

CILEGON – (BTP) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon menggelar pelatihan dan pemberdayaan bagi pedagang Pasar, melalui kegiatan Sekolah Pasar yang bertempat di Pasar Blok F, Kota Cilegon, Kamis (06/08/2020).

Pada kegiatan itu, dihadiri oleh Direktur Sarana dan Distribusi Logistik Kementerian Perdagangan Republik Indonesia turut hadir, didampingi Kepala Dinas Perindustrian, dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Cilegon.

Direktur Sarana dan Distribusi Logistik Kemendag RI, Frida Adiati mengatakan, kegiatan dari sekolah pasar salah satunya untuk pedagang memahami cara menarik minat pengunjung, serta ditengah pandemi bagaimana menerapkan protikol kesehatan.

“Kami minta dinas memfasilitasi, karena ga mungkin langsung Kementerian,” katanya.

Pihaknya juga memiliki program untuk pihak pengelola, agar bisa memelihara pasar yang sudah ada, terutama yang sudah direvitalisasi, agar digunakan secara baik. Program lainnya, ialah membuat sistem penjualan di pasar tradisional secara online, atau marketplace.

“Dengan harapan meningkatkan omset pedagang, dimana para pedagang pasar tradisional juga dibina, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan pedagang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disperindag Kota Cilegon Abadiah mengucapkan terimakasih kepada Kemendag RI yang mengadakan program sekolah pasar, dengan harapan ada peningkatan di pasar tradisional. Serta, pembangunan tidak hanya secara fisik, tapi juga Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pedagang pasar.

“Semoga dengan diadakannya sekolah pasar bisa diterapkan oleh para pedagang agar masyarakat betah saat berbelanja di pasar rakyat. Kalo sudah betah dan senang nanti kan menguatkan perekonomian rakyat,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.