Empat Parpol Di DPRD Baru Ambil Bankeu Di Kesbangpol Kota Cilegon

0
37

CILEGON – (BTP) – Sepuluh Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Cilegon pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019 lalu mendapatkan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon Andi Affandi saat ditemui usai menghadiri Sosialisasi Syarat Calon dan Pencalonan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 mengatakan bahwa baru ada empat Partai Politk yang sudah mengambil Bantuan Keuangan (Bankeu).

“Dari sepuluh Partai Politik yang berhasil menempatkan kadernya di DPRD Kota Cilegon baru empat Partai Politik yang mengambil Bantuan Keuangan (Bankeu) Parpol,” katanya.

Andi mengungkapkan, sepuluh Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Cilegon ini diantaranya Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Partai Berkarya, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa. Dan besaran nilai Bankeu juga merujuk pada jumlah perolehan suara dan kursi di DPRD.

“Baru empat Parpol diantaranya Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Partai Golkar mendapat Bantuan Keuangan sebesar Rp 271.803.344, PDI Perjuangan sebesar Rp 73.752.800, Partai Nasdem sebesar 80.841.392 dan Partai Demokrat sebesar Rp 54.933.392. Dan sisanya belum mengambil Bankeu,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.