Rombak Kepengurusan Berkarya Hingga Tingkat Kota, Evi Silvi Jabat Plt Ketua DPD Berkarya Kota Cilegon

0
33

CILEGON – (BTP) – Gonjang ganjing pergantian Kepengurusan Partai Berkarya di tingkat pusat ternyata berdampak juga pergantian Kepengurusan Partai Berkarya di tingkat Provinsi Banten hingga Kabupaten dan Kota.

Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya mendapuk Mayor Jenderal (Purn) Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr sebagai Ketua Umum Partai menggantikan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Muchdi Pr sebelumnya merupakan wakil ketua umum di partai tersebut dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Umum.

Seperti dikutip dalam tempo.co, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya menegaskan, bahwa kisruh dualisme kepemimpinan di Partai Berkarya sudah berakhir dengan tirbitnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (Kemenkumham).

SK Kemenkumham yang terbit pada tanggal 30 Juli 2020 dengan Nomor: M.HH-16.AH.11.01 TAHUN 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Beringin Karya (Berkarya) itu telah mencabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi Surat Keputusan Menteri Hukum dan HM RI Nomor: M.HH-07. AH.11.01 TAHUN 2018 tangga 12 Juli 2018 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Berkarya.

SK baru tersebut terdapat perubahan dari kepengurusan Partai Berkarya, yaitu perubahan posisi Ketua Umum dari Hutomo Mandala Putra kepada Muchdi Pr dan Sekjen dari Priyo Budi Santoso kepada Badaruddin Andi Picunang.

Selain merombak kepengurusan pada hasil Munaslub Partai Berkarya di tingkat pusat, ternyata berdampak pula kepengurusan Partai Berkarya mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

Di tingkat Provinsi, Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian digantikan oleh Putu Kaimani sebagai Ketua Pelaksana Tugas DPW Partai Berkarya Bantan dan Sekretaris Pelaksana Tugas Mahyar.

Tak hanya itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon Sabihis digantikan oleh Evi Silvi Yuniatul Hayati sebagai Ketua Pelaksana Tugas Partai Berkarya Kota Cilegon dan Rohmatullah sebagai Sekretaris.

Ketua Pelaksana Tugas DPD Partai Berkarya Kota Cilegon Evi Silvi Yuniatul Hayati saat dihubungi pada minggu (09/08/2020) mengatakan, pihaknya mendapatkan Surat Keputusan tentang penetapan personalia Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah Partai Beringin Karya (Berkarya) Kota Cilegon pada tanggal 9 Agutus 2020 dengan Nomor: 03/SK-DPD/DPW BANTEN/VIII/2020.

“Setelah menerima SK ini saya akan menyelamatkan arus perubahan di Kota Cilegon, kenapa saya harus mengatakan menyelamatkan arus perubahan, karena posisi berkarya ini kan lagi ganjang ganjing sementara pendaftaran (Pilkada) sudah didepan mata. Lalu kemudian terkait dengan calon berkarya ini kan calon perubahan yang perlu kita amankan. Siapapun itu, Pak Heldy kan orang yang sudah berjasa dan ada pendukung2 lain yang sudah berkiprah mendukung berkarya,” katanya.

Evi Silvi menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan Surat Keputusan dengan ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Tugas untuk mengantarkan menjadi Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon. Pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan para kader Berkarya sebelumnya.

“Dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Beringin Karya (Berkarya) untuk menetapkan sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon. Kita juga akan jalin komunikasi dengan para kader sebelumnya yang telah membesarkan Partai Berkarya, karena mereka-mereka juga telah berjuang dan harus kita rangkul juga,” tambahnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.