Sambut HUT RI ke 75, Grup I Kopassus Serang Kibarkan Bendera Merah Putih di Landmark Cilegon

0
25

SERANG, – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75, Grup 1 Kopassus Serang menghiasi landmark Kota Cilegon dengan bendera merah putih dan diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon. Jumat, (14/08/2020).

Landmark ikon Kota Cilegon setinggi 25 meter tersebut dihiasi bendera merah putih sepanjang 400 meter di 8 titik serta 48 bendera merah putih berukuran kecil.

Pemasangan bendera tersebut guna memperlihatkan hari yang bersejarah kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Komandan Grup I Kopassus Serang Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda mengatakan, dalam rangka menyambut Dirgahayu republik Indonesia, selain menghiasi landmark Kota Cilegon dengan bendera merah putih juga akan mengibarkan bendera merah putih di Landmark Pandeglang dan di Pulau Sangiang. “Pengibaran bendera di tiga titik ini merupakan momentum bagi kita untuk melakukan sesuatu yang spesial di HUT RI ke 75 ini, serta masyarakat pun dapat menyaksikan ini dan tentunya harus mengikuti sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

“Semoga dengan aksi pengibaran bendera di Landmark Kota Cilegon, Landmark Pandeglang dan di Pulau Sangiang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme rakyat Indonesia khususnya di Banten,” imbuhnya. (DM/red)

Comments are closed.