Ratusan Ojol Dan Sopir Angkot Di Kota Cilegon Termina Bantuan Covid-19

0
26

CILEGON – (BTP) – Ribuan pengemudi angkutan umum yang terdiri dari pengemudi Ojek Online (Ojol) dan Sopir Angkot menerima dana bantuan sosial ekonomi terdampak Covid-19 yang berlangsung di Terminal Seruni Kota Cilegon, sabtu (15/08/2020)

Penyaluran sendiri dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Cilegon kepada 1.854 para pengemudi angkutan umum yang bersumber dari anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT) Provinsi Banten.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cilegon Gunawan mengatakan, pihaknya menyalurkan sebanyak 1.854 pengemudi angkutan umum, yang terdiri dari angkutan Ojek Online sebanyak 762 orang, Sopir Angkot sebanyak 320 orang dan Ojek Pangkalan sebanyak 712 orang

“Untuk hari ini baru Ojek Online dan Sopir Angkot, besok insyaallah (minggu) Ojek Pangkalan (Opang) dan tempatnya sama disini (terminal seruni),” katanya.

Gunawan mengaku, bantuan yang disalurkannya ini untuk membantu meringankan beban para pengemudi angkutan umum, tukang Ojek Online, Sopir Angkot dan Ojek Pangkalan yang nyaris kehilangan mata pencahariannya akibat Pendemi Covid-19.

“Ya mudah-mudahan bantuan sosial ekonomi ini dapat bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban para pengemudi angkutan umum,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pengemudi Ojek Online Budi mengaku bersyukur dapat menerima dana bantuan sosial ekonomi yang disalurkan oleh Dinas Perhubungan. Dirinya juga menyatakan sejak adanya Covid-19 ini, pendapatan dari Ojek Online menurun drastis dari biasanya.

“Kalau normal sampai tarikan atau tumpangan bisa mendapatkan dua puluh kali, kini kini akibat Covid-19 pendapatannya turun lima sampai tujuh tarikan atau tumpangan. Ya alhamdulillah cukup terbantu adanya dana bantuan sosial dari Dishub,” ucapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.