PDIP Banten Ajak Masyarakat Tak Melupakan Sejarah

0
37

SERANG – Ditengah Pandemi Covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banten gelar upacara di Hari Kemerdekaan RI yang ke -75 tahun, yang digelar di Sekretariat PDIP Banten.

Meski upacara itu dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, hal itu pun tidak menyurutkan semangat dalam menyambut HUT RI dengan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera bersama para kader-kader PDIP di Provinsi Banten.

Sekretaris Daerah PDIP Banten, Asep Rahmatullah yang juga menjadi Inspektur upacara mengatakan, pada 75 tahun kemerdekaan Indonesia, masyarakat Indonesia harus bersatu dan tidak melupakan para jasa pejuang serta pemimpin terdahulu.

“Sebagai penerus maka selayaknyalah kita jangan pernah melupakan sejarah serta tidak pernah putus berjuang menghadapi tantangan ke depan bersama seluruh elemen bangsa serta masyarakat melawan pandemi Covid-19 dengan cara paling sederhana seperti menjaga jarak, menggunakan masker, serta mendukung anjuran pemerintah,” ujarnya saat memberikan arahan kepada kader PDIP Banten disela-sela upacara, Senin (17/8/2020).

Selain itu, dirinya juga berpesan bahwa pemberitaan hoax dapat dihentikan, agar tidak merusak keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Hentikan berita-berita hoax yang bisa merusak keutuhan bangsa, dan mari momentum 75 tahun Indonesia merdeka ini kita jadikan titik awal berjuang bersama menjadikan Indonesia sebagai negara terbesar ke-5 di dunia,” terangnya.

Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun ini mengusung tema “Indonesia Maju” dengan logo “Bangga Buatan Indonesia” memiliki arti untuk mempresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara pengibaran bendera kali ini diselenggarakan dengan melibatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lebak, yang dengan semangat dan tertib serta terlatih berhasil melaksanakan pengibaran bendera dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Pembacaan Pancasila dilakukan oleh Iwan Rahayu, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Madya Tangerang Selatan, serta pembacaan UUD 1945 dilaksanakan oleh Barhum, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Tentunya pada pelaksanaan acara tidak lupa dilakukan mengheningkan cipta yang di pimpin Inspektur Upacara untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang serta melakukan doa penutup oleh Muhlis, yang juga menjadi Ketua Fraksi DPRD PDI Perjuangan Provinsi Banten. (As/red)

Comments are closed.