Sambut Tahun Baru Islam, IRHAS Gelar Lomba Keislaman

0
36

CILEGON, (BTP) – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al-Ikhlas, yang tergabung dalam Ikatan Remaja Harapan Solor-Lor (IRHAS), Menyambut malam tahun baru Islam 1442 H/2020 M, dengan mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam kita Tingkatkan kepedulian Sosial Antar Sesama” kegiatan di pusatkan di Halaman Masjid Al-Ikhlas Kp. Solor-Lor, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara Serang Banten. (18/08/20)

Hadir pada acara tersebut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua RT/RW, Para Demisioner Ikatan Remaja Harapan Ikhlas Solor-Lor (IRHAS), peserta Lomba dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Sajuhdi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu upaya dari Ikatan Remaja Masjid Harapan Al-Ikhlas Solor-Lor (IRHAS) dalam menyemarakkan malam tahun baru Islam. Berharap dengan melalui momentum pada kesempatan ini, kita lebih Tingkatkan kepedulian Sosial Antar Sesama” Ujar Sajuhdi.

Menurut Sajuhdi bahwa pada kesempatan menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam, ada beberapa agenda perlombaan yang digelar yakni pertama : Adzan Tingkat TK-SMP di Ikuti 30 Orang, Kedua : Fashion Show Tingkat TK-SD diikuti 10 Orang dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Tingkat SD-SMP diikuti 20 Orang. Jadi Seluruh nya terdapat 60 Peserta.

Selanjutnya, Abdul Hakim selaku Wakil DKM Al-Ikhlas Solor-Lor, menyampaikan atas nama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dalam hal ini memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut Sekaligus Membuka Acara.

“Meskipun perlombaan di tahun ini belum sesuai dengan apa yang diharapkan, akan tetapi insyaallah pada tahun yang akan datang semoga kami tetap bisa melaksanakan kegiatan tersebut, tentu atas berkat dukungan dari bapak dan ibu sekaligus memotivasi para orang tua untuk terus memperhatikan pendidikan agama anak-anaknya.” Tutur Abdul Hakim

“Semoga pada tahun 1442 H kita selaku umat Islam memiliki semangat yang baru, kemampuan dan motivasi yang tinggi dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya. (As/red)

Comments are closed.