Pejabat Kota Serang Malah ke Luar Kota, Disaat Status Covid-19 Meningkat

0
26

SERANG, (BTP) – Dalam kurun waktu seminggu kebelakang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang terus bertambah, akhirnya Kota Serang kembali berubah menjadi zona orange. Akibat dari itu, beberapa kebijakan pun yang telah ditetapkan, kembali dibatalkan. Salah satunya yakni kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Kendati peningkatan status itu tidak membuat pejabat di Kota Serang semakin bijak dalam bertindak. Diketahui, pada Kamis (20/8) hari ini beberapa rombongan pejabat Kota Serang malah berpergian ke Palembang. Salah satunya yakni Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin.

Kabag Protokol Setda Kota Serang, Budi Martono, mengatakan kunjungan tersebut hanya dalam rangka olahraga bersama dengan pemerintah Kota Palembang.

“Kunjungan ke sana (Palembang-red) dalam rangka olahraga bersama. Lebih jelas mah ke Asda I, karena yang berkirim surat beliau,” ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Apabila ingin mengetahui lebih jelas, kata Budi, dirinya malah melemparkan hal itu untuk menanyakan kepada Asda I.

“Saya kan hanya bagian protokol. Pemberangkatan kalau tidak salah, ada yang hari ini ada yang kemarin,” tuturnya.

Ia mengaku tidak mengetahui secara rinci instansi mana dan siapa saja yang berangkat. Karena menurutnya, Asisten Daerah yang mengetahui hal itu.

“Kalau itu asisten yang tahu. Total rombongan, saya tidak tahu. Saya tidak berangkat, ada di Serang,” katanya.

Senada dengan Budi, saat dikonfirmasi kepada Asda I, Anton Gunawan, dirinya pun tidak mengetahui secara rinci siapa saja yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Wah saya tidak tahu, coba tanyakan ke Pak Nur, pak Nur yang tahu soalnya,” tukasnya. (As/red)

Comments are closed.