Komunitas Peduli Tenaga Kerja Nyatakan Dukungan Bapaslon Iye-Awab

0
24

CILEGON – (BTP) – Dukungan terhadap Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab pada Pilkada 9 Desember 2020 kian mengalir, salah satunya datang dari Komunitas Peduli Tenaga Kerja (Komputer), yang bertempat di jungle park, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, senin (24/08/2020).

Ketua Komunitas Peduli Tenaga Kerja Maman Hilman mengatakan, dukungan kepada pasangan Iye-Awab bukan tanpa alasan. Pasangan ini dianggap sangat mempedulikan terhadap buruh di Kota Cilegon.

“Deklarasi dukungannya ini setelah kami berdiskusi dengan teman-teman buruh serikat pekerja. Ternyata konsep, pemikirannya sama sehingga kami putuskan untuk mendukung pasangan Iye-Awab yang didukung oleh tiga Parpol yaitu PAN, PPP dan Demokrat,” katanya.

Bakal Calon Walikota Cilegon Haji Iye Iman Rohiman mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dan Pak Awab untuk Pilkada Kota Cilegon mendatang. Pihaknya meminta agar komunitas ini dapat mengajak seluruh masyarakat untuk mendukungnya pada pemilihan nanti.

“Siapapun mereka (Balon Walikota) adalah putra putri terbaik, akan tetapi tidak ada salahnya pada Pilkada ini mendukung Iye-Awab yang merupakan asli putra daerah yang memiliki konsep dan visi misi yang jelas untuk membangun Kota Cilegon kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Iye-Awab, Haji Sahruji menyatakan, memberikan dukungan kepada pasangan Iye-Awab dinilai pasangan ini paling real untuk menjawab kebutuhan pemimpin di Kota Cilegon.

“Kota Cilegon sangat membutuhkan sosok seorang Haji Iye yang merupakan mantan Kepala Desa yang berpengalaman, pasangan Wakilnya Pak Haji Awab juga mantan Polisi. Saya juga mantan Kepala Desa yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kadin Cilegon. Kenapa saya bilang deminian, karena Kota Cilegon butuh pemimpin yang sangat berani dan sosok yang mempunyai keberanian hanyalah pasangan Haji Iye dan Haji Awab,” jelasnya.

Pihaknya berjanji akan mendorong Peraturan Daerah (Perda) yang memiliki keberpihakan terhadap tenaga kerja lokal apabila Pasangan Iye-Awab terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada nanti.

“Jadi nanti akan kita jamin investasi yang masuk ke Kota Cilegon, tapi semua harus menguntungkan masyarakat. Harus ada Peraturan Daerah yang berpihak kepada tenaga kerja lokal,” ucap Sahruji. (RMP/BTP)

Comments are closed.