3 Balita Di Kota Cilegon Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
36

CILEGON – (BTP) – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan dengan jumlah mencapai 33 orang pasien yang terkonfirmasi Covid-19, dalam sehari angka sebaran Covid-19 meningkat dengan jumlah 8 orang pasien bila dibandingkan pada hari kemarin (selasa) 25/08/2020 yang hanya 25 orang pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia dalam keterangan pers nya pada rabu (26/08/2020) mengatakan, sebanyak delapan orang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan dengan isolasi mandiri setelah dinyatakan pada hasil swab di Rumah Sakit Krakatau Medika Kota Cilegon.

“Mereka yang delapan orang masing-masing melakukan tes swab di Rumah Sakit Krakatau Medika pada tanggal 18, 23 dan 24 Agustus lalu sehingga keluar hasil swab 25 Agustus dan dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Aziz melanjutkan, delapan orang ini masing-masing berinisial HH (53 tahun) warga Kelurahan Kotabumi, AK (3 tahun) warga Kelurahan Kedaleman, IK (3 tahun) warga Kelurahan Kedaleman, RK (29 tahun) warga Kelurahan Kedaleman, AR (1 tahun) warga Kelurahan Karang Asem, TB (47 tahun) warga Kelurahan Warnasari, NK (47) warga Kelurahan Gerem, IL (36 tahun) warga Kelurahan Cibeber.

“Dari delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, tiga orang diantaranya Balita sehingga mereka harus menjalani isolasi mandiri. Dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19, warga Kota Cilegon diharapkan harus benar-benar menjaga protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta cuci tangan pakai sabun untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.