AKABRI 89 AL Salurkan Ribuan Sembako Ke Masyarakat Pesisir Banten Terdampak Covid-19

0
33

CILEGON – (BTP) Alumni Taruna AKABRI tahun 1989 dari Angkatan Laut memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir perairan banten yang terdampak Covid-19, kamis (27/08/2020)

Dengan melibatkan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten (Lanal Banten) penyaluran paket berisi bahan pangan ini sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat pesisir ditengah pandemi Covid-19. Penyaluran ribuan paket yang berisi bahan pangan ini/ diwakili oleh Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata di halaman Mako Lanal Banten.

Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata yang didampingi Danlanal Banten Kolonel Laut Golkariansyah usai melepas langsung penyaluran ribuan paket sembako mengatakan, penyaluran paket sembako ini pihaknya menggandeng unsur Babinsa, Babinkamtibmas dan Babinpotmar.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat pesisir banten kurang mampu yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Denih mengaku, penyaluran ini dilakukan dengan menggunakan satuan kendaraan darat truk, juga turut menggunakan dua kapal Angkatan Laut milik Lanal Banten dan Kapal Patroli Keamanan Laut atau Patkamla untuk menyebar paket sembako agar tersalurkan dan tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu hingga ke pelosok daerah dan pulau-pulau kecil yang berpenduduk di wilayah perairan banten.

“Total semuanya untuk di banten ada seribu paket sembako, selain untuk masyakarat yang berada di sekitar Mako Lanal Banten, juga diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pulau terpencil di perairan banten. Semoga bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari sehingga masyarakat dapat memulai kembali kegiatan perekonomiannya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tukasnya. (RMP/BTP).

Comments are closed.