Beras Cadangan Milik Pemkot Cilegon Menipis

0
31

CILEGON – (BTP) – Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kota Cilegon berupa beras yang saat ini tersimpan di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Serang keberadaan stoknya mulai menipis. Jumlah stok yang sebelumnya terdapat 101 ton beras yang dipersiapkan apabila terjadi bencana, saat ini tinggal 62 ton.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon Mas Andang Eka Pria saat ditemui di kantornya pada kamis (27/08/2020) mengatakan, pada awalnya dari tahun 2019 hingga 2020 ini stok beras cadangan pangan yang tersimpan di gudang bulog yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Cilegon berjumlah 101 ton, jumlah tersebut berkurang setelah disalurkan untuk membantu para penati, peternak, nelayan dan pembudidaya ikan yang terdampak Covid-19.

“Memang stok beras cadangan kita sudah mulai menipis, karena telah digunakan dan disalurkan untuk membantu mereka yakni petani, nelayan, peternak dan pembudidaya ikan sebanyak 39 ton,” katanya.

Mas Andang melanjutkan, saat ini sisa stok yang ada tinggal 62 ton dan itu bisa dipergunakan kembali oleh Pemkot Cilegon apabila terjadi bencana dan harus ada persetujuan dari Walikota Cilegon.

“Apabila akan dipergunakan kembali jika terjadi bencana, itu-pun harus ada persetujuan dari Pak Walikota. Jumlah beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) untuk di Kota Cilegon dengan jumlah penduduk sekitar 400 ribu jiwa seharusnya sesuai peraturan Kemenpan RI bagi Kota Cilegon berjumlah 180 ton bukan 101 ton,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.