CILEGON – (BTP) – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dari jalur Partai Politik, Iye Iman Rohiman-Awab secara resmi mendeklarasikan dihadapan ribuan pendukung di convention hall hotel the royale krakatau, Kota Cilegon, minggu (30/08/2020).

Daklarasi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang diusung oleh tiga Partai Politik yakni Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrat ini dihadiri oleh para elite partai dari tingkat Kota, Provinsi hingga pengurus di tingkat pusat.

Ketua Tim Pemenangan Iye-Awa, Sahruji dalam orasi politiknya menyatakan bahwa pihaknya berjanji akan mengerahkan sekuat tenaga demi memenangkan Pasangan Iye-Awab di Pilkada Kota Cilegon sebagai pemenang dengan mengantarkan Iye-Awab sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periode 2021-2026.

“Kita akan mengerahkan sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Iye-Awab karena mereka telah teruji berhasil memimpin sebagai Kepala Desa dan Anggota DPRD Kota Cilegon sebelumnya,” katanya.

Sahruji-pun berjanji apabila mereka (Iye-Awab.red) terpilih akan menaikan honor guru ngaji, honor kader posyandu dan honor RT/RW sebesar satu juta rupiah setiap bulannya. Honor guru ngaji, kader posyandu dan honor RT/RW tidak akan hilang dan akan naikan sebesar 100 persen.

“Kita akan naikan honor guru ngagi, honor kader posyandu dan honor RT/RW karena mereka merupakan garda terdepan dalam membangun karakter generasi penerus dan RT/RW merupakan pemimpin yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita juga harus mengawal jalannya proses pilkada sampai tuntas dan akan mengawasi mobilisasi ASN yang ikut politik praktis dan akan melaporkannya ke bawaslu apabila ada yang ikut terlibat politik praktis untuk pemenangan pasangan calon tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Oktavia Jayabaya dalam sambutan politiknya mengajak kepada seluruh kader partai politik pengusung pasangan Iye-Awab untuk merebut kemenangan di Pilkada Kota Cilegon mendatang.

“Kita harus bisa merebut kemenangan di Pilkada Kota Cilegon, karena pasangan Iye-Awab merupakan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah teruji untuk bisa membawa perubahan Kota Cilegon ke arah yang lebih baik lagi,” tukasnya. (RMP/BTP)