Saat Pendaftatan Bapaslon, Bawaslu Ingatkan Hindari Kerumunan Massa

0
28

CILEGON – (BTP) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon akan memantau jalannya pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) ke kantor KPU Kota Cilegon yang mulai dibuka pada Jumat hingga minggu (4-6).

Bawaslu menghendaki agar tidak ada kerumunan massa dari para pendukung masing-masing Bapaslon pada tahap pendaftaran.

Hal itu dilakukan untuk mematuhi surat edaran Satgas Covid-19 Pemkot Cilegon menyebutkan, “Sehubungan dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon, maka dengan ini diinformasikan kepada seluruh masyarakat mulai tanggal 2 September 2020 kegiatan yang menimbulkan keramaian, maka semua pelayanan rekomendasi protokol Covid-19 di Kota Cilegon, sementara dihentikan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,”.

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi pada kamis (03/09/2020) mengatakan, jelang tahap pendaftaran bakal pasangan calon, pihaknya telah melakukan persiapan. Diantaranya dengan menggelar rapat koordinasi.

“Kami menyarankan KPU agar berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mengantisipasi itu dan kami meminta kepada pendukung Bapaslon agar menghindari kerumunan massa, mengingat pandemi Covid-19 mengalam peningkatan,” katanya.

Siswandi mengaku, berdasarkan jadwal pendaftaran di KPU pada jumat pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, pada pukul 09:00, kemudian Ali Mujahidin-Firman Mutaqin pada pukul 14:00 WIB. Kemudian pada hari sabtu pasangan Iye-Awab dan Helldy-Sanuji.

“Agar antar massa pendukung juga tidak berbenturan. Jadwal pendaftaran juga diberi selisih waktu. Kemudian yang bisa masuk ke dalam kantor KPU dibatasi hanya berjumlah 12 orang,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.