Bawaslu Pandeglang Minta Bakal Calon Bupati Tak Kerahkan Massa Saat Daftar ke KPU

0
35

PANDEGLANG – Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang meminta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang untuk tidak mengerahkan massa terlalu banyak saat mendaftar ke KPU. Demikian hal tersebut disampaikan oleh ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi saat menggelar meeting bersama media di salah satu ruma makan di Kabupaten Pandeglang belum lama ini.

“Kami menghimbau kepada pasangan yang mau daftar ke KPU tidak mengerahkan masa yang terlalu banyak, ya kita hawatir juga karna kita tidak tahu di antara masa itu ada yang mempunyai riwayat covid, kan kita tidak tahu, nah kita dalam rangka menjaga kesehatan dan ikut memutus mata rantai covid-19,” imbaunya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga telah berkirim surat kepada KPU agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Karna semua setiap tahapan kita awasi, untuk memastikan KPU pun menjalankan sesuai regulasi yang ada di KPU, Misalkan tes kesehatan kemudian cek ijazah maupun yang lainnya,” tuturnya.

Lebih jauh Ade mengatakan, bahwa pihaknya memiliki agenda kegiatan membangun sinergitas rekan-rekan media untuk menyampaikan pesan pengawasan kepada masyarakat luas.

“Alhamdulilah pada kesempatan hari ini semua media yang ada di Pandeglang hadir itu sebuah kebanggaan bagi kami, artinya kami lebih dekat dengan media, ini bagian dari agenda pemilihan Bupati Pandeglang,” ujarnya.

Ade menambahkan, bahwa dalam tahapan pendaftaran pihaknya juga sudah mempersiapkan personil untuk mengawasi proses pendaftaran baik di KPU, hingga berkirim surat kepada partai politik untuk tidak memberikan mahar politik.

“Yang artinya kita ingin membangun demokrasi yang sehat dan bersih sehingga kualitas demokrasi ini bisa di rasakan dalam koordinasi pilkada ditahun 2020 ini,” pungkasnya. (Hafidz/red)

Comments are closed.