Pemeriksaan Kesehatan 4 Pasangan Bakal Calon Walikota Tak Dihadiri Calon Petahana

0
52

CILEGON – (BTP) – Empat Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU kota cilegon saat pendaftaran dan telah menjalani tes swab kembali menjalani tes kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, selasa (08/09/2020).

Dari empat Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota terdapat satu Pasangan Bakal Calon dari petahana yang tidak hadir setelah menjalani tes swab kemarin, yaitu Ratu Ati Marliati, namun hanya pasangannya saja yang bernama Sokhidin yang menjalani tes kesehatan sebagai salah satu tahapan dari KPU Kota Cilegon.

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon lainnya yakni pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin, pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan pasangan Iye Iman Rohiman-Awab ikut menjalani serangkaian tes kesehatan.

Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Sokhidin usai menjalani tes kesehatan mengaku absennya Ratu Ati Marliati lantaran dirinya masih menjabat Wakil Walikota Cilegon dan harus menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19.

“Tadi pagi harusnya saya juga hadir dalam rapat evaluasi Covid-19 pak Walikota enggak bisa jadi harus diwakili Ibu Wakil Walikota Cilegon, pak Ketua Dewan enggak bisa, harusnya saya. Tapi, alhamdulillah saya bisa diwakili Ibu Uyun. Jadinya Ibu Wakil ya itu gak bisa pemeriksaan kesehatan hari ini. Belum ada konfirmasi kapan beliau akan pemeriksaan kesehatan, tapi pemeriksaan kesehatan-kan enggak cuma hari ini, masih ada besok juga bisa sampe kamis,” katanya.

Sementara, Pelaksana Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, dr. Meisuri tak menampik soal absennya kehadiran petahana dari jadwal pemeriksaan kesehatan dan mengaku jika jadwal pemeriksaan semestinya dihadiri oleh seluruh peserta pilkada,”

“Belum nanti sama KPU, hari ini yang kita periksa empat pasangan semestinya,” ucapnya.

Pada pemeriksaan kesehatan para Bakal Calon Kepala Daerah pada pilkada tahun ini, pihak RSUD Kota Cilegon menugaskan sebanyak 23 dokter spesialis dan 31 perawat yang ditugaskan khusus untuk menangani pemeriksaan kesehatan terhadap empat Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. (RMP/BTP)

Comments are closed.