Relawan Bacalon Ratu Ati Marliati Bantah Hasil Tes Swab Positif Covid-19

0
26

CILEGON – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menyampaikan hasil tes swab terhadap salah satu Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada selasa malam bersama Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon (08/09/2020).

Namun penyampaian hasil tes swab tersebut dibantah oleh Ketua Relawan Kompas Isbatullah Alibasja, dalam keterangannya, Ratu Ati Marliati pada Kamis (03/09) lalu sudah melakukan tes swab mandiri di RSKM hasilnya negatif. Pada hari senin (07//09) Ratu Ati Marliati menjalani tes swab di RSUD Cilegon juga menggunakan Lab RSKM dan dinyatakan positif.

“Ibu Ati kemudian melakukan kembali tes swab mandiri pada selasa (08/09) di dua Rumah Sakit, di RSKM dan Ruma Sakit Siloam dan hasilnya negatif. Saya menilai ada yang salah dengan pernyataan dari KPU bahwa Ratu Ati Marliati positif Covid-19,” katanya.

Dua Rumah Sakit tersebut menyatakan bahwa Ratu Ati Marliati negatif Covid-19.

“Hasil yang diumumkan oleh KPU itu sangat jelas merugikan Ibu Ati. Sangat jelas merugikan kenapa bisa seperti ini,” Lanjut Isbat.

Sementara itu, Koodinator Lapangan Relawan RAM Rizki Chairul Ikhwan menyatakan, keberatan atas penyampaian KPU yang menyatakan Ratu Ati Marliati positif Covid-19.

“Ini merupakan pencemaran nama baik bagi salah satu kandidat dan sangat merugikan. Kita bangun agar opini ini tidak liar dan juga meminta ketegasan dari KPU,” ucapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.