Terkonfirmasi Covid-19, Bacalon Petahana Ratu Ati Marliati Tetap Ikut Tes Kesehatan

0
27

CILEGON – (BTP) – Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon bersama tim dokter pemeriksa tes kesehatan tetap menjalani serangkaian tes kesehatan, rabu (09/09/2020).

Saat pemeriksaan serangkaian tes kesehatan yang dilakukan oleh Bacalon Ratu Ati Marliati, para tenaga medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, namun para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon lainnya tidak menggunakan Alat Pelindung Diri seperti yang dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon Walikota Ali Mujahidin-Firman Mutakin.

Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati saat ditemui disela-sela mengikuti serangkaian tes kesehatan masih tetap membantah bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Ibu telah melakukan tes swab ulang secara mandiri pada selasa kemarin di dua rumah sakit, (RSKM dan Siloam) dan itu dinyatakan negatif,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon dr. Meisuri mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui serangkaian tes yang dilakukan oleh tenaga medis ada yang tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang dilakukan oleh pasangan Bacalon Ali Mujahidin-Firman Mutakin dengan petugas medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) terhadap Bacalon Ratu Ati Marliati.

“Itu saya tidak tahu ya, nanti saya coba evaluasi terhadap para tim medis yang tidak menggunakan APD. Tapi seharusnya para tim medis baik dokter maupun perawat harus menggunakan APD sesuai standar protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.