Bawaslu Soroti Bacalon Ratu Ati Marliati Jalani Tes Kesehatan Lanjutan

0
22

CILEGON – (BTP) – Kehadiran Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati saat melakukan serangkaian tes kesehatan lanjutan di RSUD, pada rabu (9/09) kemarin, menjadi perhatian Bawaslu Kota Cilegon. Bawaslu sendiri melayangkan surat terhadap KPU dan tim Dokter untuk mengetahui secara logis kronologi kebenaran yang terjadi.

Ketua Tim Asisitensi Bawaslu Cilegon Lukman Hakim mengatakan, Bawaslu sendiri melayangkan surat kepada KPU dan tim dokter pemeriksa kesehatan secara tertulis, untuk meminta kronologis terkait kehadiran Ratu Ati Marliati yang mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan padahal Bacalon tersebut sudah berstatus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini kita mengirimkan surat secara resmi dulu, sekaligus meminta keterangan secara tertulis kepada mereka,” katanya, kamis (10/09/2020) saat dihubungi melalui saluran telponnya.

Lukman menjelaskan, adapun point dalam surat yang dikirimkan tersebut terkait kronologis kejadian hingga KPU menyampaikan pres rilisnya di media pada tengah malam hari (selasa 08/09). Padahal dari RSUD sendiri menyampaikan hasil tes swab pada hari senin sore kepada pihak KPU.

Disinggung terkait regulasi apakah yang dilakukan oleh Ratu Ati Marliati merupakan sebuah pelanggaran yang dilakukan sebagai Bacalon? Lukman, akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap yang bersangkutan.

“Kita belum mendapatkan bahan secara resmi dari KPU dan tim dokter pemeriksa pasangan Bacalon, kita sedang mengumpulkan bahan-bahannya dulu untuk memastikan itu,” jelasnya.

Alasan ketidakhadiran Bawaslu dalam konfrensi pers yang digelar oleh Plt Direktur RSUD, KPU, Kapolres, Kejari, IDI dan tim dokter pemeriksa kesehatan terkait status positifnya Ratu Ati Marliati, Lukman mengaku tidak mengetahui dan belum tau ada undangan atau tidak.

“Saya belum tahu ada undangan atau tidak, karena Pimpinan semua sedang melakukan verifikasi faktual terhadap seluruh Bakal Calon,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.