Jumat, 19 April 2024
Utama

Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang Sangat Mengkhawatirkan

TANGERANG, (BTP) – Walikota Tangerang Arief Wismansyah tidak bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam penanganan wabah virus covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Himbauan ini disampaikan langsung lewat surat yang diterima oleh setiap Kelurahan yang ada di Kota Tangerang tidak kecuali Kelurahan Petir.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah menjelaskan bahwa kasus terkonfirmasi kasus covid-19 di Kota Tangerang sudah mencapai 980 kasus dan tentunya ini sudah menjadi perhatian serius bagi semua kalangan masyarakat. “Kenaikan kasus covid-19 berdampak pula terbatasnya sarana rumah sakit untuk pasien covid-19, dan Pemkot Tangerang terus mengupayakan penanganan secara maksimal, ” katanya dalam isi surat tersebut.

Lebih lanjut Arief menambahkan, saat ini Kota Tangerang kembali masuk zona merah, kasus yang banyak terjadi berasal dari kontak erat (cluster keluarga dan teman kantor). “Untuk itu selalu terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) serta menjaga imun, ” jelasnya.

Saat ini, penerapan protokol kesehatan bukan lagi harus akan tetapi sudah menjadi kewajiban dalam penanganan kasus covid-19 yang sudah semakin mengkhawatirkan. “Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang agar terus mematuhi protokol kesehatan dan berikhtiar serta berdo’a kepada Allah SWT supaya kita dalam lindunganNya karena pandemi ini belum usai, ” tutupnya. (As/ red)