KPU Kota Cilegon Tetapkan 4 Calon Walikota Dan Wakil Walikota Peserta Pilkada

0
36

CILEGON – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kota Cilegon akhirnya menetapkan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota menjadi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada peserta Pilkada serentak tahun 2020, rabu (23/09/2020).

Ketua Divisi Pencalonan KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli saat ditemui mengatakan, terdapat empat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon diantaranya tiga pasangan Calon dari jalur Partai Politik dan satu pasangan calon dari jalur independen. Pasangan Calon dari jalur partai politik diantaranya Iye Iman Rohiman-Awab, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, Ratu Ati Marliati-Sokhidin dan jalur perseorangan atau independen pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin.

“Empat pasangan Calon ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar tanpa mengundang masing-masing kandidat, dan keputusan tersebut juga berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Cilegon Nomor: 83/HK.03.1-Kpt/3672/KPU-Kot/IX/2020,” katanya.

Eli menambahkan, setelah ditetapkan masing-masing dari empat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ini, berdasarkan berita acara hasil verifikasi yang telah dilakukan pihaknya dan telah memenuhi syarat semuanya.

“Mereka telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos verifikasi. Selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut yang akan berlangsung di salah satu hotel pada kamis besok meski KPU saat ini terdapat gugatan di Bawaslu terkiat sengketa tahapan Pilkada penantang petahana, namun tidak mempengaruhi penetapan pencalonan ini,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.