Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Anggota DPRD dan Pegawai Setwan Banten Jalani Tes Swab

0
46

SERANG – (BTP) – Dalam rangka memutus penyebaran dan penularan mata rantai dari virus Corona atau Covid-19 dilingkungan DPRD Banten, seluruh anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD Banten menjalani tes swab Covid-19 secara masal di ruang GSG DPRD Banten, Kota Serang, Rabu (23/9/2020).

Ketua DPRD Banten, Andra Soni berinisiatif langsung meminta seluruh jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD beserta pegawai Setwan Banten menjalani tes swab Covid-19. Hal itu sengaja dilakukan agar gedung DPRD Banten steril dari keberadaan virus tersebut.

“Kita (DPRD Banten) akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan untuk memutus rantai, salah satunya jalani tes swab,” kata Andra disela-sela tes swab berjalan.

Pihaknya mengimbau, agar seluruh warga Banten untuk terus menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, handsanitizer, mencuci tangan, serta jaga jarak. Kemudian, pihaknya meminta agar dapat memaksimalkan penerapan disiplin protokol Covid-19 di lingkungan Sekretariat DPRD Banten, guna mencegah penyebarannya.

Sementara itu, Kasubag Informasi dan Publikasi Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Ibud Sihabudin mengatakan, untuk memaksimalkan pencegahan dilingkungan Pemprov Banten, khususnya di area Gedung DPRD Banten, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan dan menempatkan beberapa titik untuk mencuci tangan.

Sebelumnya juga pihaknya mengaku, telah menempatkan sejumlah spanduk pemberitahuan baik didalam maupun di luar gedung dewan, prihal penggunaan wajib menggunakan masker saat hendak mesuk kegedung DPRD Banten.

Termasuk akan memperketat tamu kunjungan, serta mendisiplinkan pegawai ataupun tamu yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Perlu diketahui, sebelum jalani test swab Covid-19, Pimpinan, Anggota DPRD beserta pegawai Setwan telah jalani rapid tes. Hasilnya tak ada satupun yang dinyatakan reaktif. (ADV)

Comments are closed.