Polres Cilegon Terjunkan 16 Pengawal Pribadi Calon Walikota Dan Wakil Walikota

0
36

CILEGON – (BTP) – Setelah ditetapkan oleh KPU Kota Cilegon terhadap 4 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota juga nomor urut calon, Kepolisian Resort Cilegon menerjunkan sebanyak 16 personil anggota sebagai pengawal pribadi masing-masing Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, masing-masing Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon mendapatkan dua pengawalan pribadi (walpri) yang dimulai hari ini sampai pelantikan walikota dan wakil walikota cilegon terpilih.

“Diterjunkannya 16 personil anggota kepolisian sebagai pengawal pribadi demi keamanan masing-masing Calon Walikota dan Wakil Walikota terkait protokoler selama menjalani tahapan pilkada, juga untuk mengetahui informasi awal saat menjalani tahapan dan bisa memantau keamanan masing-masing pasangan calon,” katanya usai rapat pleno pengundian nomor urut dan melepas anggotanya, kamis (24/09/2020).

Kapolres melanjutkan, diterjunkannya 16 personil pengawal pribadi ini dimulai dari sejak ditetapkan oleh KPU sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota dengan disertai nomor urut Pasangan Calon hingga pelantikan walikota dan wakil walikota cilegon terpilih.

“Kita kawal satu Calon Walikota dua pengawal yang tediri dari satu sopir dan satu pengawal, juga untuk Calon Wakil Walikota satu sopir dan satu pengawal,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.