Sosok Fikri Yang Menahkodai Ketua PAC Pemuda Pancasila Ciwandan

0
30

CILEGON – (BTP) – Fikri Hanif Maulana merupakan putra dari Ketua DPD Partai Gelora Kota Cilegon, Hikmatullah adalah seorang pemuda yang memiliki talenta dibandingkan dengan pemuda seusianya.

Pria yang akrab disapa Kang Fikri yang saat ini berusia 23 tahun nampaknya memiliki bakat untuk menjadi pemimpin dan mewariskan ketangguhan ayahandanya dengan bekal perjalanan pendidikan yang cukup spesial, terutama di sekolah kalangan eliet di Kota Cilegon.

Pendidikan pertama dimulai dari Sekolah Islam Terpadu (SDIT) Uswatun Hasanah, dilanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP Roudhatul Jannah dan SMA Al-Azhar Syifa Budi. Setelah menamatkan pendidikannya di SLTA, Fikri menempuh pendidikan S1 Managemen Bisnis International di salah satu perguruan tinggi yakni Swis Germany University (SGU) Tangerang, juga sempat magang di Kota Berlin Jerman, hingga pulang ke kampung halamannya demi meneruskan usaha orang tuanya.

Selain bergelut membantu usaha orang tuanya, Fikri mengaku bahwa banyak tawaran untuk memimpin Organisasi Masyarakat (Ormas) dengan restu orang tuanya dirinya akhirnya bergabung dengan Ormas Pemuda Pancasila.

“Saya didaulat oleh teman-teman untuk menjadi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Ciwandan, katanya kamis (02/01/2020).

Fikri melanjutkan, berbagai pengalaman banyak yang dirinya dapatkan saat duduk di bangku kuliah dan akan diterapkan di tempat kelahirannya.

“Dengan bekal pengalaman yang saya punya, insyaallah akan saya tularkan kepada para pemuda yang tergabung dalam wadah Pemuda Pancasila khususnya dan masyarakat sekitar juga,” ujarnya.

Disinggung soal tahun Pilkada dan Pimpinan Tingkat Kota salah satu Calon Walikota Cilegon (Helldy Agustian.red), pihaknya tidak menapik, akan mengikuti kebijakan Ormas PP yang ada di Kota Cilegon.

“Saya yakin akan membawa anggotanya di tingkat PAC untuk mendukung Calon Walikota Pak Helldy Agustian,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.