Anggota DPRD Banten Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Pandeglang

0
21

PANDEGLANG, – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj. Nurul Wasi’ah didampingi anggota DPRD Kabupaten Pandeglang H. Agus Sopian beserta Pengurus DPD PKS Pandeglang memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung di Wilayah Kecamatan Sindangresmi tepatnya di Desa Pasir Loa, Minggu, (03/10/20).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nurul Wasi’ah mengatakan, bahwa dirinya hadir untuk melihat langsung kondisi warga di lokasi bencana. Selain itu, pihaknya menyalurkan bantuan berupa 150 paket sembako.

“Dari hasil pantauan bisa terlihat, banyak bangunan rumah warga yang roboh di hantam angin puting beliung, kita memberikan semangat kepada warga yang tertimpa musibah bahwa musibah ini adalah ujian bagi kita, karena Allah sayang sama kita,” ujar Nurul.

“Insya Allah fraksi PKS akan mendorong dinas terkait untuk segera menurunkan bantuan untuk rumah-rumah yang rusak,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Loa, Imron, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan, ia juga menyampaikan aspirasi pembangunan jalan akses menuju ke desanya yang kondisinya rusak berat.

Dalam kesempatan yang sama Bpk Marlan, perwakilan camat Sindangresmi yang turut hadir di posko lokasi bencana turut mengucapkan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian yg diberikan untuk warga kami, kami terharu bisa dikunjungi anggota dewan, perlu ibu bapak ketahui, anggota dewan yang pertama datang mengunjungi kami dalam musibah ini adalah dari PKS, dewan dari provinsi maupun kabupatennya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hujan lebat disertai angin beliung menimpa warga di wilayah kecamatan Sindangresmi tepatnya di desa Pasir Loa pada hari Kamis siang, (01/10/20).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Total kerusakan yang ditimbulkan yaitu 76 rumah, terdiri dari rusak berat 7 rumah, rusak sedang 5, dan rusak ringan 64 rumah. Warga terdampak sebanyak 79 KK. (ADV)

Comments are closed.