HUT Banten Ke 20 Masih Ada PR Dari Warga Belum Menikmati Listrik dan Putus Sekolah

0
26

SERANG – (BTP) – Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo berharap dalam kurun waktu dua atau tiga tahun kedepan, Provinsi Banten sudah bisa setara dengan Provinsi DKI Jakarta atau Jawa Barat (Jabar).

Menurutnya, diusianya yang tidak muda lagi seperti sekarang ke-20 tahun yang tengah dirasakan warga Banten. Provinsi Banten harus bisa terus berbenah, agar permasalahan warga seperti belum menikmati dan teraliri listrik, siswa putus sekolah hingga permasalahan desa tertinggal bisa dapat terselesaikan.

“Harapannya, diusinya ke 20 ini, dua atau tiga tahun kedepan lagi, Banten bisa setara DKI Jakarta dan Jabar, agar tidak ada lagi desa yang masih tertinggal, tidak ada lagi warga yang belum teraliri listrik, atau warganya yang putus sekolah,” ujarnya, selasa (06/10/2020).

Politisi asal PKS ini melanjutkan, berkaca dari Provinsi Jabar, disana sudah hampir tidak ada lagi persoalan warganya yang rumahnya belum teraliri listrik, masalah desa tertinggal, siswa putus sekolah, karena semuanya sudah mulai terselesaikan. Berbeda kejadiannya di Provinsi Banten, masih saja ada.

“Pada sisi lain, menghadapi pendemi Covid-19 seperti sekarang, saya berharap kepada Pemprov Banten bisa terus melibatkan peran masyarakat dalam pembangunan daerah, melalui pembangunan yang sifatnya padat karya, agar ekonomi masyarakat bisa terbantu,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Banten, Al Muktabar dan Kadis ESDM Provinsi Banten, Eko Palmadi belum bisa dapat memberikan tanggapannya, saat dihubungi melalui HP-nya belum diangkat. (DEN/BTP).

Comments are closed.