Petugas Pengawas Pilkada Jalani Tes Swab Untuk Pastikan Bebas Covid-19

0
22

CILEGON – (BTP) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon menggelar tes swab usap Covid-19 terhadap tiga puluh petugas pengawas pemilu pada Pilkada Kota Cilegon yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kota Cilegon, selasa (06/10/2020).

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Cilegn Mukhlis mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan pihaknya dengan bekerjasama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon sebagai upaya Bawaslu untuk memastikan pengawas terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Dengan begitu dilakukannya tes usap dapat mencegah penyebaran Covid-19 di klaster Pilkada terhadap petugas yang melakukan pengawasan,” katanya,

Mukhlis melanjutkan, dari tiga puluh orang yang dilakukan pemeriksaan ini terdiri dari pegawai Bawaslu, petugas Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam hingga Petugas Panitia Pengawas Kelurahan atau PPL.

“Pemeriksaan tes swab usap ini dilakukan secara bertahap dan akan dilakukan terhadap seluruh petugas Pengawas Kecamatan hingga Pengawas Kelurahan untuk memastikan para petugas pengawas Pilkada dapat terbebas dari penyebaran Covid-19,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.