Ratusan Orang Jalani Tes CPNS, 1 Peserta Diketahui Positif Covid-19

0
25

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar acara pembukaan pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cilegon pada formasi Tahun 2019 yang berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, rabu (10/10/2020).

Walikota Cilegon Edi Ariadi saat membuka dan juga sekaligus memantau jalanannya tes SKB mengatakan, peserta SKB untuk formasi CPNS tahun 2019 ini sebanyak 436 orang dimana perserta yang mengikuti tes tersebut berjumlah 418 orang, sedangkan 18 orang peserta lainnya telah mengikuti tes di tilok tempat tinggal masing-masing dimana 7 orang di tilok BKN Pusat, 1 orang di UPT BKN Semarang, 4 orang di Kanreg 3 Bandung, 5 orang di Kanreg 1 Yogyakarta dan 1 orang di UPT BKN Padang.

“Pada pelaksanaan tes SKB kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shiled serta menjaga jarak. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana yang juga meninjau jalannya tes SKB formasi CPNS di Kota Cilegon mengaku untuk memastikan jalannya tes SKB formasi CPNS apakah benar-benar sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Dari jumlah yang mengikuti test SKB hari ini, 18 peserta diantaranya mengikuti pelaksanaan ujian tes SKB di beberapa wilayah lain. Sedangkan satu peserta lainnya yang diketahui positif Covid-19 diagendakan menjalani tes SKB pada kamis esok,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.